Sabtu, 17 Februari 2018

Pertemanan yang Aneh

Lucu sih kalau di inget-inget, kita udah temenan dari awal masuk les kelas 3 SMA, tapi kita baru mulai akrab banget setelah lulus kelas 3 SMA dan sampai sekarang.  "Terus selama les setahun itu kita kenapa gak akrab satu sama lain?" Hahahaha mungkin karna selama di les aku terlalu sering ngobrol dan berinteraksi sama lexa, ikca, yola, geng anak muhi (mula, ghufur, haritha, drajat),  handaru, fauzan, miranti, fika,  sedangkan dia? Jarang banget dan malah gak pernah kita terlibat dalam obrolan atau akunya aja yang gak ingat, hehehe.
Setelah kita pada kuliah, kita mulai disibukan dengan berbagai kegiatan kuliah, ikut organisasi, ngerjain tugas kuliah dan lain sebagainya. Sampai suatu ketika kuliah semester 3 hpku baru, saat itu juga aku punya WA, setelah daftar WA langsung aku cek siapa aja temen-temen ku yang punya WA, salah satunya dia juga punya WA. Nggak lama aku punya WA, ada berita yang lumayan heboh klo bbm bisa di hp Android, dan aku pun gk mau ketinggalan buat pakai bbm dong. Terus kalau gak salah, aku WA dia buat kasih tau kalau aku punya bbm, dan minta buat invite. Oiya semenjak ada WA atau bbm kita udah tinggalin sms-an. Kalau dinget lagi itu,  aku lebih sering komentarin Pm atau status - status yang dia tulis di bbm,  mungkin dri aku komentar in pm nya dia, kita jadi bisa ngobrol banyak, ya walaupun gak penting-penting banget sih obrolanya tapi itu bisa bikin ketawa dan tanpa aku sadari jadi kayak semacam mood booster ku gitu, mungkin juga karena kebiasaan suka komentarin pm nya atay status di sosmednya dia, ampek sekarang kalau mau ngobrol sama dia via chat itu, nunggu dia bikin status baru aku berani chat dulu, dan mungkin begitupun sebaliknya, dia kalau chat aku itu pasti selalu diawali dengan komentarin status atau pm di bbm.
Jangan dikira kita semenjak dekat, kita jadi suka jalan atau ketemu bareng. Kita jarang jalan bareng atau ketemu,  ya mungkin karna dia kuliah di jogja. Tapi kita pernah makan malam bareng, ya walau gak berdua sih, aku ngajakin in the geng. Hahahaha gak usah diceritain, soalnya penuh dengan kecanggungan dan kikuk antara kita masing-masing terutama sama temen-temen ku yang lain. Lumayan resek sih mereka saat itu, tapi yang sudah lah toh juga itu sekarang sudah jadi masa lalu. Hm.. Terus pertemuan yang ke dua, dia main kekampus ku buat tanya-tanya tentang psikotes dan dia mimta di ramal eh salah maksudnya di baca hasil psikotes nya. Tapi gak tau gimana ceritanya dia bawa kertas HVS, pensil hb atau aku yang minta dia bawa yak? Hehehe gak tau lah gimana ceritanya. Kemudian dia, ku minta gambar orang, pohon. Kalau gak salah dia main kekampus, waktu aku lagi uas atau uts, terus sehabis kita ngobrol banyak di kantin, dia ku ajak keliling kampus, eh kalau diinget lagi kenapa aku bisa ajak dia keliling kampus ya? Hahaha gak tau lah.
Seperti biasa kita gak saling chat satu sama lain, sampai aku masuk kedunia skripsi, dia satu-satunya temen les ku yang baik banget mau cariin revensi jurnal buat bahan skripsi, sampai kasih link jurnal waktu dia chat aku. Sampai mau bela-belain ngajakin ketemuan dikampus buat bukain link yang dia kasih, soalnya link yang dia kasih itu gak bisa aku buka. Padahal aku kayaknya gak pernah minta dia cariin jurnal buat aku, tapi emang sih pernah aku curhat kalau susah cari jurnal buat judul skripsi ku ini.
Kemudian kita aturlah ketemuan diperpus kampus, soalnya disana wifinya keceng dan enak pulak tempatnya adem, sampai diperpus gak tau kenapa wifi perpus lola banget, karena wifi perpus gak mendukung akhirnya dia tethering sisa kuota di hpny ke laptop aku buat bukain link  jurnalnya itu, baik banget kan?,  eh ternyata sama aja lola yaudah kita pindah ke cafe depan kampus buat numpang wifi-an gratis, setelah jurnalnya bisa dibuka, gak tau gimana lagi ceritanya dia langsung balik atau karna aku bilang mau cari sepatu sama sekar (adek sepupu) jadi dia balik duluan. Oiya satu kata-katanya yang masih aku ingat waktu ketemu sama sekar "kuliah semester berapa kamu sekar?" hahaha padahal sekar waktu itu masih kelas 3 SMA, hbis itu dia ngomong lagi tapi pelan  "ooohh, tak kirain..  habis kamu keliatan dewasa" hahaha mungkin maksudnya tampilan sekar dewasa belum waktunya, bandingin tampilan aku yang keliatan anak SMA hahaha.
Finally sampai lah di sidang skripsi,  katanya dia mau dateng di sidang skripsi ku tapi gak dateng,  terus pas wisuda juga aku kabarin dia, katanya mau diusahain datang tapi dia gak datang juga. Kira-kira 4 atau 6 bulan setelah aku wisuda dia pasang dp kalau dia habis sidang, dan saat itu aku gak tau kenapa kesel atau aku pura-pura kesel aja hehe,  soalnya gak dikabarin dia sidang. Terus saat dia wisuda, aku udah tanya jauh-jauh hari kapan dia wisuda, niatnya mau datang tapi sayangnya pas hari dia wisuda aku pas ada acara di jawatimur. Hm... Sebenarnya impas sih kita sama-sama gak datang di wisuda masing-masing, tapi karna gak enak aku udah janji mau datang tapi gak datang, jadi aku beliin dia coklat silverqueen tapi bungkusnya aku ganti bungkus buatan ku sendiri yang ada tulisanya berhubungan sama lagunya raisa yang serba salah. Hahaha gak tau kenapa aku niat banget bikinnya itu, ya walaupun jauh dari kata rapih sih hehe tapi dia suka kok. Buktinya setelah 2 tahun, dia baru kirimin aku  foto coklat Raisa~ yang pernah aku kasih dulu, jadi menurut cerita sebelum di makan, dia foto dulu coklatnya,, mana fotonya masih dia simpan digaleri hp. "Sumpah gw seneng banget tau..."
Ketemuan keempat, kita akhirnya jalan ke mall di bulan desember, ya walau cuman makan doang. Eh gak ding, kayanya dia mau ngajakin cari baju tapi karna aku udah lama di mall nya dan kita gak jalan berdua juga tapi ini bareng sama temen-temen kuliah,hehehe. Tapi kalau dia langsung ngomong minta temenin cari baju, juga pasti aku temenin kok. Jalan terakhi kita saat itu kita statusnya udah bukan anak SMA atau mahasiswa lagi tapi status kita udah makin tinggi lagi yaitu seorang pekerja atau karyawan, yang dimana kita sudah dihadapin dengan real nya dunia yang kadang bikin lelah tapi kita harus kuat disetiap harinya agar kita bisa bertahan lama dan menjadikannya sebuah pondasi untuk dikehidupan kita kelak.
Seperti biasa setelah pertemuan bulan desember itu, kita saling chat saat masing-masing dari kita bikin status di WA story. Iya gitu lah kalau kita chat, aneh kan?  Tapi aku kalau ditanya sama temenku dia kerja dimana atau dibagian apa, aku gak bisa jawab, ya soalnya aku gak pernah tanya dia kerja di perusahaan apa dan dibagian apa, atau saat dia nganterin aku pulang kemaren, dia bilang kalau dia bawa motor adeknya, dan aku dengan polosnya tanya "loh bukanya adekmu cewek ya?" terus dia malah jawab"kamu itu loh, udah temenan berapa lama sih kita?" hahaha habis itu aku cuman diam doang, tapi emang kita selama ini gak pernah bahas tentang keluarga kita atau bahas adek kita atau bahas tentang pacar terakhir kita siapa, kita gak pernah bahas itu semua. Hm.. Mungkin nanti kalau dia chat atau telpon bakal tanya tentang itu semua. Dan kayaknya dia juga gak tau tentang adek-adekku, atau dia tau tapi belum jelas adek-adeku itu kelas berapa dan kuliah jurusan apa.
Eh iya kita sekarang jadi suka telpon,  buktinya aja dalam seminggu kita telponan 2 kali, hehe tapi ini baru aja kita lakukan telpon-telponan. Jadi awal mulanya kita telponan itu, siang-siang di chat aku yang isinya bikin bingung, gimana gak bingung coba dia chat gini " Klo permintaan ga sesuai kebutuhan?,  mau dikatakan apa lagi"  yaudah dong ya aku jawab aja "kalau malas ngetik buat jelasin, mending telpon aja deh gak papa kok" dan tau, malamnya dia langsung video call, otomatis langsung syok aku dan langsung aku pencet tombol merah tanda reject telpon. Terus aku chat dia buat jelasin kenapa aku tolak video call dia, ya soalnya hp ku lagi di pakai buat pindahin foto. Nggak lama lagi dari itu sehabis sholat isya dia video call lagi, karena aku belum pakai jilbab saat itu, dan lagi acak-acakan juga jdi gak aku angkat video callnya dia, tapi aku telpon dia balik kok telpon WA. Waktu diangkat, ada jeda antar aku ngomong hallo sama dia bilang assalammulaikum, terus waktu aku jawab waalaikum salam, dia langsung bilang "itu makannya udah belum?" kaget aku, waktu dia bilang kayak gitu, padahal itu nasinya udah aku taruh di pojokan kiri tapi kok bisa tau ya? Hehehe. Saat itu lah dia cerita banyak tentang pekerjaan nya, tentang macetnya Jakarta, capeknya dia tinggal disana, tentang dia gak sengaja ketemu sama lexa temen kita waktu les dulu,  sampai dia protes tentang aku yang makin kikuk saat jalan kemaren terus katanya beda kayak jaman SMA dulu  kita pernah jalan bareng di mall,  waktu dia bilang itu aku ketawa, soalnya jaman SMA kita gak pernah jalan bareng sama anak-anak les terlebih ke mall. Yang aku inget cuman waktu kita bolos sekelas buat nonton di film thailand di Solo Movie.
Ya gitu lah peerteman kita, aneh kan daan unik, oiya "dia"  teman ku ini cowok yang aneh, ngeselin, dan haus akan tantangan.
Hm.. Ada lagi yang aku inget saat ditelpon dia aku tanya "kenapa logatmu ngomong udah kayak orang djakarta?"  dia jawabnya "ya berarti kan aku orang gampang beradaptasi". "lah aku terus kalau aku gimana, udah tinggal lama disini, tapi logatnya gak berubah - berubah dan malah dibilang bukan orang sini" terus dia jawab ngasal "ya kamu orang nomaden" , karena aku kesel dibilang kayak gitu aku bilang lagi "iihh kok jahat banget sih"  terus dia berusaha jelasin  gini ya "kalau aku ini kan cocok dibilang orang jawa, soalnya aku hitam (mungkin sawo matang kalli yak,bukan dalam arti sesungguhnya), lah mukamu itu gak cocok dibilang orang jawa, ya kalau pun orang jawa tapi itu ngomong jawanya alakadarnya" hahaha habis dia ngomong itu aku ngekek banget, otomatis kan dia mengakui kalau dia itu hitam, ini bukan bermaksud buat menyamaratakan kalau orang jawa identik dengan kulit hitam, orang jawa banyak yang putih. Tapi aku ketawa ngekek nya setelah telpon di tutup...
Nb: aku bakal tunggu telpon... Telpon... Telpo.... Selanjutnya  😂😂

Tidak ada komentar: